Bukti Tuhan selalu membimbing Umat-Nya

oleh Andy Yunanda Asianto (18 November 2016)

1 tahun berawal dari banyak hal yg saya lalui, pahit dan manis saya rasakan, jatuh bangun saya lewati.. november 2015 awal mula saya mengalami gangguan fungsional. Berbagai cara saya lakukan karena saya begitu penasaran. Sebelumnya, ketika sblm saya mengalami ini, memang disebabkan ada bbrp faktor. Saya mengalami depresi yg sangatlah hebat ketika saya harus tidak direstui berhubungan dg seseorang yg pernah saya sayangi.

Kami menjalani hubungan selama hampir 1 tahun. Alasan tdk direstui adalah faktor usia kami yg berbeda. Saya berada 3 tahun dibawahnya. Posisi tsb lah yg menjadi alasan kenapa kami tdk direstui. Disamping itu saya sdg menjalani proses skripsi study saya. Dgn hilangnya dukungan, tapi saya tetap dg cita2 utk menyelesaikannya. Walau dulu doi menuntut saya utk segera menyelesaikan agar kita bisa menikah di tahun depannya. Sebelum ini semua, saya memang mulai dg kehidupan yg tdk karuan. Saya selalu pulang pagi, pergaulan yg bebas, dan Lupa dengan Ibadah. Imbasnya, saya mendapat cobaan dari Allah. Ini ujian, sbrp kuat saya menghadapi.

Tapi disitu, Allah menuntun saya.

Saya menemukan GAI, wadah untuk saling berbagi keluh kesah. Segala beban yg saya rasa, bersama saudara2 di GAI kita saling sharing atau berbagi satu sama lain. Dan akhirnya saya menemukan senior saya yg selalu support dan sampai membully saya untuk memotivasi agar MOVE ON.. @sulitno jaya, beliau lah yg tdk pernah berhenti menjawab dan memberi motivasi kepada saya. Saya selalu merengek akan apa yg saya alami. Tapi beliau lah yg meyakinkan saya. Tapi tidak hanya beliau. Pendiri GAI selaku admin, jg selalu memberikan penjelasan dan nasehat kepada saya. Agar saya selalu positif, berani dan percaya diri. Perlahan, saya bisa mulai bangkit dan Alhamdulillah, semua kegiatan bisa saya lakukan kembali hingga saya bisa Wisuda dan membanggakan keluarga.

Dengan saya belajar dr pengalaman ini, Allah selalu membukakan mata hati dan pikiran saya.

Subhanallah Walhamdulillah. Begitu sayangNya kepada kita. Selalu menunjukan jalan bagi kita untuk sbg UmatNya yg beriman dan taat beragama.